Sabtu, 05 Juni 2021

Disdik Aceh Gelar UKG Untuk Guru SMA,SMK dan SLB se-Aceh

 

CEKGU. Sebanyak 7.904 Guru SMA,SMK dan SLB se-Aceh akan mengikuti Uji Kompetensi Guru pada Tanggal. 13-19 Juni 2021, UKG ini akan diikuti oleh Guru Non-PNS. Kepala Dinas Pendidikan Aceh "Drs.Alhudri,MM, pada kamis 3/06/2021, mengatakan Tujuan UKG ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan para guru dalam menghadapi tes PPPK yang akan dilaksanakan oleh Kemendikbut pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Sementara itu jumlah kuota Guru PPPK di Aceh Pada Tahun 2021 ini mencapai 5.249 orang, lebih lanjut menambahkan Gubernur Aceh Nova Irwansyah sangat berharap semua kuota yang diberikan untuk Aceh dapat direbut oleh guru Non-PNS di Aceh. sementara itu UKG akan akan melakun dalam dua tahap imbuhnya.

Selanjutnya Plt.Kabid GTK Disdik Aceh "Muksalmina, menyampaikan pihaknya sudah menyusun Tahapan dalam pelaksanaan tes UKG tersebut, termasuk soal-soal di masing-masing daerah dengan materi soal tes setara dengan tes CPNS yang dikeluarkan Kemendikbut.

Lanjutnya dari hasil UKG akan diambil sebanyak 300 peraih nilai tertinggi untuk mengajari mareka yang nilai UKG nya dibawah standar. dan akan melakukan pembelajaran mandiri pada Tanggal,11-17 Juli 2021 di masing-masing Daerah yang diatur oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan daerah masing-masing.

setelah belajar mandiri para guru diberikan makan siang dan tutor akan mendapatkan honor sesuai dengan aturan Daerah, selesai mengikuti latihan pada tanggal.18-28 Juli 2021 akan melakukan Pendalaman materi sekaligus menghadapi tes UKG tahap II pada tanggal,25-31 Juli 2021.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Pendidikan Pancasila SMA Kurikulum Merdeka

  BUKU KURIKULUM MERDEKA  MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA BUKU PENDIDIKAN PANCASILA KURMA KELAS X                   KELAS XI          KE...