Jumat, 28 Mei 2021

Rabu, 26 Mei 2021

Penerapan Prokes Disekolah

 



Cekgu, Sebagai guru dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai manusia yang mengerti tentang perkembangan situasi dunia saat ini.

Siatuasi Pandemi tidak terlepas dari gannguan dalam segala lini kehidupan dan dunia Pendidikanpun ikut mengalami dampak dari pandemi itu sendiri. tercabik-cabiknya dunia pendidikan sangatlah disayangkan karena dapat mengakibatkan rusaknya generasi bangsa. 

Dampat dari pandemi ini sangat dirasakan di kalangan pendidikan sehingga jika harus dilaksanakan pembelajaran dengan tatap muka,harus menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat yang membuat guru agak kewalahan dalam mengawasi peserta didik yang hadir dari berbagai kalangan sosial yang berbeda

Selasa, 25 Mei 2021

Adat Aceh (Peusijuek)

 



Cekgu, Kebiasaan Masyarakat Aceh dalam setiap memulai suatu hal yang baru adalah dengan melakukan tepun tawar atau lebih dikenal dengan pesijuek.

Kegiatan Peusijuek sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan masyarakat Aceh baik untuk kegiatan pesta, nikah, beli rumah baru,beli kendaraan baru bahkan setiap kegiatan baru selalu tidak lupa diawali dengan yang namanya Peusijuek.

Menemani Buah Hati Latihan Taek Wondo

Cekgu, Sesibuk apapun kita sebagai orang tua janganlah kita lupa untuk selalu menemani sibuah hati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. suatu keharusan kita sebagai orang tua untuk selalu menemani anak-anak kita.

keterlambatan kita dalam mengontrol anak kita berakibat fatal bagi anak itu sendiri dan juga kerugian besar bagi orang tua.

Buku Pendidikan Pancasila SMA Kurikulum Merdeka

  BUKU KURIKULUM MERDEKA  MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA BUKU PENDIDIKAN PANCASILA KURMA KELAS X                   KELAS XI          KE...